Ustad Dr H Musthafa Umar LC MA Sampaikan Ceramah d

Marilah Bertaqwa kepada Allah SWT 

Ustadz Musthafa Umar Lc MA saat sampaikan ceramah, Jumat (28/8/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

     PADA Khutbah Jumat (28/8/2020)  di Masjid Alfallah Darul Muttaqin yang berada di Jalan Sumatera ustadz yang menjadi khatib yakni ustadz Dr H Mustafa Umar Lc MA. Dalam ceramahnya ustadz Musthafa Umar menyampaikan bahwa kita (manusia red) yang hidup di muka bumi ini harus lah selalu bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga diberikan keberkahan dan keistimewaan," ungkap Musthafa.

Ditambahkan Musthafa,  jika penduduk di suatu negeri yang taat dan bertaqwa kepada Allah SWT, maka akan diberikan  rahmat dan keberkahan yang sangat mulia oleh Allah SWT, akan tetapi jika sebaliknya melakukan perbuatan keji, tercela dan kemaksiatan di  muka bumi ini maka Allah SWT akan mendatangkan petaka dan musibah serta azab.

"Maka dari itu, marilah kita selalu menjalankan semua perintah Allah SWT dan menjauhi apa yang dilarangnya.  Dengan begitu, Allah SWT akan memberikan keberkahan, baik didunia maupun di akhirat kelak," ujar Musthafa.

 Diterangkan Musthafa,  ia juga mengajak pada jamaah agar selalu bersyukur atau apa yang telah diberikan  Allah SWT di dalam kehidupan ini. 

" Maka itu kita harus tetap bersyukur dengan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Sebab, jika kita tidak bersyukur maka Allah SWT akan murka dan memberikan azab yang sangat pedih," terang Musthafa.

Lanjut Musthafa, saat ini (Jumat red) sudah masuk pada 9 muharram dan besok Sabtu (29/8/2020) pada10 muharram. 

"Pada 10 muharram disunatkan untuk berpuasa kepada kita semua karena dikenal dengan puasa asura. Oleh sebab itu, marilah berniat untuk berpuasa. Karena dengan berpuasa pada 10 muharram dosa selama setahun. 

Selain itu,  momen 10 muharram juga bertepatan dengan  terjadinya kisah Firaun yang ditenggelam oleh Allah SWT di laut merah," tutur Musthafa.***

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar